Manchester, (Analisa), Tak ada selebrasi dari Robin van Persie saat menjebol gawang Arsenal. Ini terjadi karena si penyerang Manchester United masih memiliki rasa hormat besar ke kubu Arsenal.
Satu gol dilesakkan Van Persie dalam kemenangan 2-1 MU atas Arsenal, Sabtu (3/11) malam. Ini adalah gol pertamanya ke gawang The Gunners paska kepindahannya ke MU.

Usai bikin gol, tak ada perayaan berarti dari Van Persie. Air mukanya justru terlihat tetap datar, seraya mengangkat kedua tangan bak sedang meminta maaf.

Boleh jadi perasaan pemain berusia 29 tahun itu memang campur-campur. Senang karena bisa mencetak gol untuk MU yang merupakan timnya saat ini, tetapi juga sedih karena itu ia lakukan ke Arsenal, tim yang pernah ia bela selama bertahun-tahun.

“Ini adalah hari yang spesial, pada akhirnya ini adalah mengenai pertandingan dan aku pikir kami tampil bagus. Kami sedikit ceroboh dengan peluang yang tak kami maksimalkan, kami mestinya bisa menambah gol tapi yang penting kami dapat tiga angka,” katanya di BBC.

“Ini adalah kali pertama aku berhadapan dengan bekas klubku, tapi pada akhirnya ini tetap mengenai pertandingannya dan kami menang, aku senang dengah hasil ini.”

“Aku pernah bermain di Arsenal selama delapan tahun, aku memiliki waktu-waktu fantastis di sana, dan aku menghormati fans, manajer, para pemain, dan semuanya di klub (Arsenal) jadi itu mengapa aku tak merayakan golku,” papar Van Persie. (dtc)

Sumber : Analisa