Bagi pecinta misteri GTA San Andreas pasti tidak asing lagi denger misteri satu ini. Ghost Graffiti ini terletak di kuburan di Los Santos bagian utara. Tetapi informasi yang ada hanyalah bahwa Graffiti tersebut menghilang di siang hari dan muncul di malam hari. Berikut investigasi yang dilakukan CJ ( Carl Johnson ) :
 Diatas merupakan lokasi Ghost Graffiti pada siang hari, setelah menunggu selama 2 jam, akhirnya muncul Ghost Graffiti yang ditunggu. Berikut gambarnya :
Ghost Graffiti ini biasanya muncul pada malam hari menjelang jam 20.00. Bila kita memeriksa Ghost Graffiti ini lebih dalam maka kita akan menemukan sesuatu yang lebih misterius seperti yang diinvestigasikan CJ. Berikut gambarnya :
Sebelum memeriksa lebih dalam lagi, mari kita periksa apa isi tulisan Graffiti tersebut. Tulisan tersebut bertuliskan Families 4 Life ( Salah satu slogan Grove Street Families ). Dan perlu kita ketahui bahwa kuburan ini merupakan pemakaman bagi geng-geng Grove Street Families dan Ballas yang gugur pada perang geng di San Andreas. Mari kita melihat Ghost Graffiti ini lebih dalam lagi. Berikut gambar tulisannya di jarak yang lebih dekat :
 Mengejutkan sekaligus mengagetkan bagi pecinta misteri GTA karena bila dilihat dari dekat maka tulisan tersebut tidak menempel di dinding sebagaimana mestinya. Seperti yang bisa dilihat bahwa tulisan tersebut sseperti melayang dan juga tulisan yang sering disebut-sebut Ghost Graffiti ini juga transparan.
Karena bosan terus berada di depan Ghost Graffiti, CJ pun melanjutkan ke dalam kuburan untuk mengetahui misteri-misteri yang berhubungan dengan Ghost Graffiti. CJ pun memasuki sebuah rumah yang terletak di ujung belakang kuburan Los Santos. Di dalam rumah tersebut terdapat beberapa peti mati, ada yang terbuka maupun tertutup dan lebih mencengangkan lagi, didalam rumah tersebut terdapat Televisi, Sofa, dan Pizza yang sudah termakan sebagian. Berikut gambarnya :
Dan yang sungguh mengherankan juga, Pizza tersebut terletak di atas peti mati yang terbuka sebagian. Apakah ini ada hubungannya dengan hantu, zombie, atau Ghost Graffiti ? Dan juga peti matinya kosong.
Masih sangat misterius dan masih tidak ada jawaban yang tersedia jadi CJ segera keluar dari rumah tersebut dan ternyata baru CJ sadari kuburan tersebut bercahaya meski hanya sebagian. Bulu kuduk CJ mulai merinding.
Dan CJ berkeliling di kuburan tersebut. Jam mulai mendekati 00.00. Dan setelah diperiksa, ada Ghost Graffiti lainnya yang bertuliskan Ballas. Ciri-cirinya persis dengan Ghost Graffiti yang dikenal. Inilah gambarnya :
Seperti yang dikatakan CJ, investigasi ini sudah mendapat titik terang. Supaya mendapat lebih banyak informasi di kuburan, CJ pun memeriksa lebih dalam lagi alias di belakang rumah kuburan yang pernah dikunjungi. Dan CJ pun menemukan kembali Ghost Graffiti yang bertuliskan Families 4 Life. Berikut gambarnya :
Dan baru Cj sadari bahwa sebagian dinding di kuburan tersebut bercahaya dan ada juga yang tidak bercahaya. Ghost Graffiti semakin mendapat titik terang. Berikut gambarnya :
 Dan kenapa dinding itu bercahaya, mari kita lanjutkan. 
Akhirnya CJ mengetahui ceritanya dan akan saya ceritakan. Berikut ceritanya menurut saya. Ghost Graffiti menceritakan perang geng antara Grove Street Families dengan Ballas di Los Santos. Graffiti Families 4 Life merupakan graffiti yang terletak di dinding terang dan Graffiti Ballas yang terletak di dinding gelap menandakan bahwa perang geng tersebut dimenangkan oleh Grove Street Fanilies karena mereka yang paling “terang”. Juga kuburan yang terang menandakan itu adalah tempat peristirahatan terakhir anggota geng Grove Street Families dan TV, Sofa, dan Pizza di dalam rumah kuburan masih menjadi salah satu misteri GTA yang perlu diselidiki di lain hari. Dan berikut pesan perpisahan CJ :
Bagi yang punya pendapat lain tentang Ghost Graffiti ini silahkan letakkan di kotak komen ya. See ya and Thanks