Mesin pencari Google telah menambahkan bahasa baru ke http://www.google.co.id yaitu bahasa daerah Bali. Dengan demikian, mesin pencari Google Indonesia telah memiliki 4 bahasa yaitu Indonesia, Inggris, Jawa, dan Bali. 
 Bahasa Bali adalah bahasa daerah kedua yang diakui oleh Google setelah bahasa Jawa. Bahasa Bali tersedia di halaman utama Google Indonesia dan hasil pencariannya. Kendati demikian, bahasa Bali tidak akan menjadi salah satu bahasa dalam aplikasi penerjemah Google Translate.
Dalam sebuah siaran pers yang diterima KompasTekno, Google menyatakan penerjemahan bahasa Bali dilakukan pada bulan Maret sampai April tahun 2012. Google bekerjasama dengan Yayasan Dwijendra dan Basabali.org.
Sebanyak 45 mahasiswa beserta ahli bahasa dari Universitas Udayana, Yayasan Dwijendra, serta Balai Bahasa juga membantu proses penerjemahan ini.
Windhu Sancaya berkata bahwa penerjemahan ini adalah kemajuan luar biasa bagi masyarakat Bali dan Beliau berharap akan membantu perkembangan Bahasa Bali, khususnya anak muda di zaman ini yang suka menggunakan internet. 
Berbagai pihak yang menyangkut juga ikut membantu perkembangan Bahasa Bali dan mengatakan Bahasa Baru di Google Indonesia bisa memudahkan masyarakat Bali untuk lebih mudah berselancar dan mencari di Internet.