Slenderman adalah makhluk legendaris yang memiliki tubuh yang tinggi dan tangan yang panjang. Dia diperkirakan memakai baju berwarna hitam ( kadang juga memakai baju bewarna abu-abu ), putih, dan juga memakai dasi bewarna hitam/merah. Slenderman mirip dengan manusia pada umumnya tetapi tidak mempunyai wajah, hidung, mata, mulut, maupun rambut sama seperti orang yang sedang memakai sarung putih di kepalanya.
Juga slenderman bukan satu-satunya nama dari makhluk ini. Dia dikenal juga sebagai Tree Man, Slendy, Master, dan Schlanker Mann, Fear Dubh, dan nama lainnya yang mungkin bisa ditemukan di Wikipedia. Tinggi Slenderman mencapai 6-7 kaki ( 182-213 cm ) meskipun belum merupakan konfirmasi yang resmi.
Paranormal mengkorfirmasikan bahwa slenderman memiliki tangan yang panjang yang setara dengan tinggi tubuhnya yaitu sekitar 6-7 kaki. Tidak satupun yang mengetahui makhluk jenis apa ini bahkan saya sendiri ( karena sebenarnya ini adalah misteri luar negeri ).
Kemampuan Slenderman untuk muncul dan menghilang dengan sendirinya masih belum terjelaskan. Dia bisa saja bertelerportasi ke hadapanmu.  Wikipedia menjelaskan tentang “Slender Sickness” menyebabkan paranoid, mimisan, mimpi buruk, halusinasi hanya untuk orang yang sakit dan masih banyak lagi.
Masih banyak hal lain yang perlu diterangkan tentang Slenderman tapi ada salah satu hal penting yang perlu dijelaskan yaitu, Bagaimana caranya dia membunuh seseorang ? Sederhananya, korban digantung di atas pohon yang tinggi saat masih hidup dan mengeluarkan darah sampai mati. Organ sang korban akan diambil secara individu lalu dimasukkan kedalam karung plastik. Untuk penjelasan lengkap, kamu dapat mendownload dan memainkan game Slenderman.
Sekitar tahun 1990-an, telah banyak beredar video yang hit tentang Slenderman. Dan seperti yang saya bilang, cerita Slenderman memang sudah sangat lama tetapi banyak orang tidak mengetahui apakah legenda ini benar atau tidak. Untuk itu saya akan memberi beberapa video tentang penampakan Slenderman. Berikut videonya yang diambil dari Youtube :
 
 

Dari semua video diatas, mungkin ada yang benar dan mungkin ada yang tidak benar tapi semuanya tergantung pendapat anda. Dan ingat, investigasi Slenderman tetap berlanjut.