Desktop merupakan unsur penting yang ada di komputer. Tanpa desktop, kita harus membuka aplikasi di file location yang tentunya bikin orang makin susah. Maka dengan desktop, shortcut dari aplikasi kita bisa ditampilkan dan mempermudah kita mengakses aplikasi kita. Tapi terkadang desktop komputer kita menjadi berat karena shortcutnya yang terlalu banyak atau terlalu berat. Desktop komputer yang berat akan membuat komputer kita ngelag setiap kita melihat desktop kita. Maka dalam post kali ini, saya akan menshare cara membuat desktop komputer tidak berat.

Langkah pertama adalah :

  • Buatlah folder baru didesktop dengan cara mengklik kanan lalu klik new lalu klik Folder
  • Folder akan terbentuk dengan nama “New Folder”, untuk menggantinya, klik kanan pada folder dan berilah nama folder tersebut dengan mengklik Rename

Langkah kedua ialah :
Pindahkan semua shortcut yang ada di desktop kedalam folder sehingga cuma ada 1 folder tapi apabila anda membuat 2 folder atau lebih, pindahkan shortcut satu per satu dengan cut and paste. Bila ada shortcut yang bersebelahan dengan shortcut yang akan ditempatkan ke folder yang sama, bloklah folder itu lalu cut and paste. Maka desktop anda akan terlihat seperti ini :

Gambar diatas diambil dari desktop saya. Lebih nyaman dan lebih tidak memberatkan mata, kan ? Untuk itu, ikutilah cara membuat desktop komputer tidak berat ini. Dijamin desktop anda lebih cepat loadingnya. Akhir kata, semoga cara membuat desktop komputer tidak berat ini bisa membantu anda agar desktop anda tidak berat lagi.