Apabila Anda adalah pemilik situs dengan traffic tinggi, dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari situs Anda dengan cara memasang iklan pada situs Anda, kami mengundang Anda untuk bergabung ke jaringan KlikSaya.Com. KlikSaya.Com adalah pasar periklanan online yang dibuat khusus untuk wilayah Indonesia. Sebagai pasar, fungsi kami adalah mempertemukan pemilik situs yang menyediakan tempat untuk pemasangan iklan pada situsnya (Penerbit Iklan) dengan orang yang membutuhkan traffic tambahan dengan cara memasang iklan (Pemasang Iklan).

Dengan bergabung menjadi Penerbit Iklan KlikSaya.Com, berarti Anda setuju untuk menyediakan sebagian space pada situs Anda untuk dipasangi script zona iklan KlikSaya.Com. Segala resouce yang dibutuhkan untuk pengadaan iklan seperti bandwith, cpu-power, script, report dan lain-lain akan ditanggung oleh KlikSaya.Com sebagai pengelola pasar, sehingga Penerbit Iklan dapat lebih fokus ke content situs serta mencari traffic yang sebesar-besarnya.

Agar komunitas pasar periklanan online KlikSaya.Com dapat berjalan dengan tertib dan berlangsung sebagai win-win solution bagi seluruh pihak (Pemasang Iklan, Penerbit Iklan, serta Pengelola), maka ada peraturan-peraturan yang perlu ditaati oleh Penerbit Iklan. Untuk mencegah agar tidak terjadi kesalahpahaman antara Penerbit dan Pengelola, kami mengharapkan agar Penerbit Iklan membaca dan mengerti peraturan yang tertulis pada Persetujuan Penerbit. Kami akan menindak secara tegas Penerbit yang melanggar aturan main yang telah tertulis pada Persetujuan Penerbit

Persetujuan Penerbit

  1. Pemilik situs setuju untuk menyediakan space pada situsnya untuk dipasangi zona iklan KlikSaya.Com. Dalam hal ini, pemilik situs akan disebut sebagai “Penerbit Iklan“. KlikSaya.Com selaku pengelola pasar periklanan online akan menyediakan segala resource yang diperlukan agar periklanan dapat berjalan, seperti bandwith, cpu-power, script, reports, dan lain-lain. Segala hasil yang diperoleh dari zona iklan akan dibagi 60% untuk Penerbit Iklan dan 40% untuk Pengelola.
  2. Komisi dari Penerbit Iklan akan diakumulasikan selama sebulan, dan akan ditransfer ke rekening bank Penerbit pada awal bulan berikutnya apabila nilai dari komisi Penerbit sudah melebihi Rp. 60.000,-. Komisi akan ditransfer paling lambat tanggal 10 pada bulan berikutnya. Berkaitan dengan poin ini, Penerbit Iklan berkewajiban untuk memberikan informasi mengenai nomor rekening yang valid untuk keperluan transfer komisi. KlikSaya.Com tidak bertanggung jawab atas kegagalan transfer yang disebabkan oleh kesalahan informasi yang diberikan oleh Penerbit.
  3. KlikSaya.Com akan melakukan penyaringan terhadap Penerbit yang mendaftar. KlikSaya.Com berhak menolak situs penerbit yang tidak memenuhi kriteria. Hal-Hal yang menjadi bahan pertimbangan KlikSaya.Com, antara lain:
    • Situs penerbit harus sudah memiliki traffic minimal 10.000 pageview per bulan. Perlu dipahami bahwa pada situs bertrafic kecil, jumlah pengunjung yang mengklik iklan adalah kecil sekali sehingga akan sulit sekali bagi Penerbit untuk mencapai nilai minimal transfer komisi. Lebih baik Penerbit fokus terlebih dahulu untuk meningkatkan traffic pada situsnya, dan setelah jumlah traffic sudah mencapai minimal 10.000 pageview per bulan, barulah Penerbit memasangkan zona iklan.
    • Content harus original. Bukan dari hasil auto-generated oleh script.
    • Content harus sesuai dengan tema yang dibahas oleh situs. Bukan hanya sekejar mengejar keyword.
    • Content situs tidak mengandung materi yang berbau PTC (Pay To Click), pornografi, SARA, money game, dan multi level marketing (MLM).
    • Content situs tidak mengandung materi yang melanggar hukum, seperti perjudian, obat-obatan terlarang, aborsi, dan lain-lain
    • Zona iklan tidak boleh diberikan judul yang menyebabkan pengunjung menjadi salah informasi, misalnya “Bisnis Terbaru”, “Berita Terkini” dan lain-lain. Judul dari zona iklan yang benar adalah “Sponsor”, “Iklan”, “Pesan Sponsor”.
    • Script harus dipasang langsung pada halaman yang hendak dipasangi iklan. Script tidak boleh dipasang pada halaman perantara yang diakses melalui iframe.
  4. Penerbit Iklan berkewajiban:
    • Menyediakan traffic pada situsnya minimal 10.000 pageview per bulan. Zona iklan yang trafficnya dibawah 10.000 pageview per bulan akan dihentikan secara otomatis oleh script.
    • Mengisikan informasi yang sesuai untuk setiap zona iklannya, seperti deskripsi mengenai situs, keyword yang berhubungan dengan situs, barang/jasa yang dibahas pada situs, gambarang mengenai pengunjung situs, dan kategori/subkategori yang sesuai dengan situs. Penerbit wajib mengisikan URL yang benar, karena script dari zona iklan yang bersangkutan hanya dapat dipasang pada URL yang bersangkutan.
    • Memberikan data pribadi yang benar pada halaman profil ID penerbit. Bagi penerbit yang menggunakan nama atau email samaran akan dikenakan sangsi penutupan ID tanpa pembayaran komisi.
    • Memberikan data rekening bank yang benar untuk keperluan transfer komisi penerbit. Bila transfer komisi gagal karena kesalahan data rekening bank, maka komisi akan diakumulaskan ke komisi bulan berikutnya. Transfer komisi akan dilakukan kembali pada bulan berikutnya. KlikSaya.Com akan menjaga kerahasiaan profil ID penerbit serta data rekening bank penerbit.
  5. Penerbit Iklan dilarang keras:
    • Mengklik sendiri iklan pada situsnya.
    • Bekerja sama dengan pihak lain untuk saling mengklik iklan.
    • Meminta pengunjung situs untuk mengklik iklan.
    • Menggunakan halaman perantara atau iframe.
    • Memanipulasi posisi zona iklan sehingga secara tidak sengaja terklik oleh pengunjung.
    • Menggunakan script pop-up atau floating/melayang, walaupun script digunakan pada iklan selain dari KlikSaya.Com.
    • Mempergunakan auto generated content dalam mendapatkan traffic.
    • Menghilangkan sebagian dari zona iklan, seperti tulisan Ads by KlikSaya.Com.

    Bagi Penerbit yang melanggar poin ini akan dikenakan sangsi banned dan pemotongan komisi.

  6. KlikSaya.Com berhak untuk menghentikan kerjasama dengan penerbit yang diduga telah melakukan kecurangan seperti yang telah dijelaskan pada poin-poin sebelumnya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 

Cara Daftar KlikSaya :

  1. Kunjungi alamat KlikSaya dengan cara klik disini
  2. Pilih menu tab Join KlikSaya
  3. Isikan data yang valid karena ini digunakan KlikSaya untuk membayar komisi
  4. Klik Daftar…

Kemudian cek email anda dan klik email yang dikirimkan oleh KlikSaya, klik linknya.

Kini saatnya Anda memasang iklan KlikSaya.Com pada blog, berikut langkah-langkahnya :
1. Login akun kliksaya Anda.
2. Pilih menu tab Profil untuk melengkapi atau mengubah profil Anda.

3. Selanjutnya klik tab Zona Iklan > pilih Zona Iklan Teks, Header, atau Gambar.

4. Lakukan kostumisasi unit iklan seperti ukuran, warna, dll.
5. Kemudian klik Tambahkan Zona Iklan … > klik Ubah Tag
6. Akan muncul script iklan, copy kode tersebut dan paste pada blog Anda.

Selamat! Anda sudah memiliki akun KlikSaya.Com raih penghasilan tambahan dari blog dengan memasang unit iklan yang strategis pada blog Anda.